Cara Menanam Mawar

MAWAR
Mawar adalah salah satu bunga yang paling indah, tradisional, dan harum yang dapat Anda tanam di kebun Anda. Tentu, "setiap mawar memiliki duri," tetapi bunga-bunga cantik ini sebenarnya tidak membutuhkan banyak perawatan. Yang mereka butuhkan hanyalah perhatian dan tempat yang cerah dengan drainase yang bagus. Jika Anda ingin tahu cara menanam mawar dan membuatnya berkembang semaksimal mungkin, menambah warna dan kebahagiaan di rumah Anda, ikuti langkah-langkah ini.
1.Pilih Mawar yang Ingin Anda tanam
Berbagai jenis mawar akan menjadi tambahan yang indah untuk taman Anda, tetapi penting untuk memeriksa mawar mana yang akan tumbuh paling baik di wilayah Anda dengan melihat panduan regional untuk mawar. Anda juga dapat mempertimbangkan penampilan mawar serta ukurannya. Berikut adalah beberapa varietas mawar yang paling populer dan indah:
a.Floribunda. Ini adalah jenis mawar yang paling berwarna, dan mereka adalah semak lebat yang mekar dengan bebas, menciptakan kelompok tiga sampai lima belas bunga, bukan hanya satu bunga pada satu langkah. Semak-semak ini dapat ditanam secara individual tetapi terlihat paling mengesankan ketika Anda menanam banyak baris di sebelahnya.
b.Teh Hibrida. Ini adalah salah satu jenis mawar yang paling populer, yang tumbuh sebagai semak tegak yang tumbuh satu bunga per batang. Ini mungkin mawar yang paling sering Anda lihat di toko bunga.
c.Grandiflora. Variasi mawar yang indah ini adalah campuran antara floribunda dan teh hibrida. Tingginya mencapai enam kaki dan menciptakan kelompok bunga teh hibrida klasik.
d.Semak dan lansekap mawar. Mawar ini datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dan mereka dapat sesuai dengan lanskap apa pun. Mereka tumbuh dekat dengan tanah, secara alami tahan penyakit, dan mereka membutuhkan lebih sedikit perhatian daripada mawar lain sambil membawa mawar selama musim yang panjang.
e.Mawar pendaki. Mawar ini menambah rasa ke taman apa pun dan biasanya tumbuh di pagar atau terali. Mereka memiliki tongkat panjang dan melengkung yang memiliki banyak bunga yang dapat menutupi pilar, dinding, atau struktur apa pun yang menawarkan dukungan.
5 Buah ini Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol
Menikahi Sahabat Membuat Hidup Bahagia
f.Mawar miniatur. Ini adalah yang terkecil dari tanaman mawar dan mereka dapat tumbuh di mana saja dari ketinggian enam inci sampai dua kaki. Mawar ini berbunga terus menerus dan bagus untuk berkebun kontainer, membuat perbatasan, dan untuk tumbuh di ruang kecil.
g.Mawar pohon. Mawar ini memiliki batang bawah yang keras dan dicangkokkan ke batang panjang yang kemudian dicangkokkan ke semak mawar di bagian atasnya. Mawar pohon secara visual memukau tetapi butuh perhatian lebih untuk bertahan hidup selama musim dingin.
2.Pilih lokasi penanaman Anda
Lokasi penanaman Anda akan menentukan nasib mawar Anda, tidak peduli seberapa indah dan tangguh mawar awal itu. Anda harus menemukan tempat yang mendapatkan setidaknya 5-6 jam sinar matahari langsung setiap hari, terutama di pagi hari. Anda juga harus menanam mawar di dekat tempat berlindung, seperti dinding atau pagar, jika mereka akan berada di daerah yang sangat berangin. Berikut ini beberapa hal lain yang perlu diingat ketika Anda memilih situs yang sempurna untuk mawar Anda;
Apakah Anjing Berkeringat ?
a.Iklim panas harus memiliki sedikit naungan untuk melindungi mawar dari sinar matahari yang terpanas. Cobalah menanam mawar Anda di tempat dengan sinar matahari pagi dan bayangan sore. Iklim dingin harus memiliki dinding atau pagar yang hangat agar mawar tidak terlalu dingin.
b.anah Anda harus memiliki drainase yang baik. Sebelum Anda menanam mawar, gali lubang dan tuangkan air ke dalamnya untuk memastikan bahwa bunga itu terkuras hanya setelah beberapa jam. Jika tanah Anda terlalu lembab, akar mawar Anda bisa membusuk. Jika ini masalahnya, maka Anda harus mempertimbangkan menanam mawar Anda di bedeng.
c.Pastikan tanah Anda tidak terlalu tebal atau berpasir. Menambahkan bahan organik seperti kotoran sapi kering, kulit parut, atau kompos dapat membantu tanah mencapai konsistensi yang tepat.
d.Hindari menanam mawar di dekat pohon atau semak. Mereka akan bersaing untuk mendapatkan nutrisi, air, dan cahaya, dan mereka tidak akan menang.
e.Tanah seharusnya tidak hanya mempertahankan kelembaban dengan mudah, tetapi harus memiliki pH antara 6,5 ​​dan 7.
sedikit banyak paparan di atas adalah hasil pengalaman saya pribadi dalam menanam mawar di daerah katulistiwa, semoga bisa menjadi pelajaran kepada sodara/i dalam mencoba menanam mawar, trimakasih telah membaca semoga bermanfaat.
https://sekilasduniamanusia.blogspot.com/

Komentar

Posting Komentar